Sabtu, 29 September 2012

My Achievement

Diposting oleh Unknown di 10.10
Hello again bloggers and readers! Ketemu lagi nih, sama orang keceh :)





Nah, kali ini aku mau ceritain tentang prestasi aku yaaaang paling berkesan, diantara catur, bahasa inggris, nggambar dan lain lain. Ini niiih, waktu tahun 2009 kemarin, yaitu  Konferensi Anak Bobo 2009 (Konfa 2009). Lomba ini diselenggarakan oleh majalah bobo, temanya "Save My Food, My Healthy Food". Dari seluruh Indonesia, hanya diambil 36 anak aja! Wow. Makanya aku tertarik ikut lomba ini. Nah, waktu itu aku ngarang "Kelezatan Alami Megono" hihihi kalo inget ini lucu XD Abis ngirimin ini, kurang lebih sebulan berikutnya, aku ditelpon. Aku yang angkat telpon itu, awalnya aku kira dari tempat les-ku, nyari Abi/Mama. Ya udah, pas adanya si Abi, Mama lagi keluar, aku kasih ke Abi deh. Setelah ngobrol ngobrol, ternyata eh ternyata itu dari panitia konfa 2009! Aku speechless! Nangis seneng, pas Mama pulang, aku langsung meluk Mama. Aaaaaa, Senengnya nggak ketulunganlah pokoknya !

Tanggal 25 - 30 Oktober 2009, aku sama Mama ke Jakarta naik kereta. Memang sih, kalo diluar Jabodetabek, wajib sama ortu/wali satu. Nih, ada kegiatannya :

1. Sesi Perkenalan
Kita dijemput di stasiun atau di bandara sama kakak kakak LO. Kita dianter sampai Wisma Melati di daerah Jakarta Selatan (iyakah?). Nah, disana kita saling kenalan. Ada yang namanya Fany dari Solo (btw, orangnya cantiiik, pinter baik pula ;) : D ), Si cantik dan baik hati, Adelia dari Jakarta, Sobatku dar Bengkulu yang baik, cakep *eheem* namanya Daffa, roomate aku dari Bandung, namanya Fairuz, dan masih banyak lagi. Nah ini nih, fotonya waktu sesi perkenalan :





Abis sesi perkenalan ini, kita harus beres beres kamar. Sebelumnya, kita dikasih kaos, oleh oleh plus tanda kalau kita ini delegasi konfa 2009. Terus, kalau udah selesai, kita pisah sama ortu. Pisah sama ortu? Tenang, anak punya acara, ortu jangan mau kalah dong, punya acara juga. So, abis pisah, kita langsung gladi bersih buat acara pembukaan besok paginya. Iya, kita pembukaan konfa 2009 ini di gedung Gramedia. Terus, di pembukaan ini, kita ketemu ortu lagi :)

2. Pembukaan dan Kuliah
Esoknya, kita berangkat naik bus dari penginapan ke gedung Gramed pakai baju warna hijau. Waaah, keren lho gedungnya! Kita dipanggil satu satu bua naik ke panggung. Nggak tau deh mau ngomong apa, seneng pokoknya =) ! Share fotonya ahh ...









Hehe, kita juga dapet bingkisan lho. Selain majalah, kita juga dapet buku yang isinya karangan ke-tiga enam delegasi. Seneng bangeeet. Abis itu, kita langsung dapet kuliah oleh dua profesor, yaitu Professor Anton dan Professor Win sampai sore. Asyiiik lhoo, ternyata di tubuh kita ini, adalah bonbin mikroorganisme. Ckckck .. . Nggak nyangka ya? Sama. Aku juga. Oh, ya, ini fotonya .. cekidot :p





Hihi, seru ya! Itu hari kedua. Pulang pulang, kita mulai berdiskusi apa yang telah kita dapatkan tadi. Sampai malam. Capek siih, tapi seru! Oke, kita lanjut hari kedua =)

3. MBrio
MBtio itu laboratorium khusus penelitian makanan ... Yippie! Bus kita melaju ke arah Bogor, dan kita pake baju warna merah (warna kesukaanku abis ungu! tapi aku bukan cliquers-_-) ! Disana, kita dikasih name tage, depan nama, dikasih gelar Dr. Semoga gelar ini bisa aku dapetin nanti Amiin. Eh, iya, disana ketemu lagi sama Professor Win! Nah, aku kebagian dalam meneliti bakteri bakteri. Seingatku, aku meneliti bakteri di tangan E-Coli dan yang satunya aku lupa namanya -_- Liat mikroskop. Hehe, ceritanya sanitasi tangan gituu. Oh, iya ada yang kebagian buat es krim, teh melinjio, gulali, ada juga yang detektif keracunan (maksudnya, bukan detektifnya yang keracunan, tapi detektif yang meneliti keracunan gituu). Nih, aku kasih foto-fotonya. Enjoy!













4..  Cifor
Kalian tau nggak, Cifor itu apa? Nggak tau? Ya udah, aku kasih tau deh, daripada penasaran. Cifor itu hutan  internasional yang digunakan khusus untuk penelitian. Beruntung banget aku bisa masuk sana. Kita kesana naik bus, tetep, daerah yang sama, Kota Hujaan. Disana, kita akan makan siang dulu, nonton drama "Lutung Kesandung", dan abis kita berpetualang! Waktu itu, pokoknya kita disuruh nyari tanaman yang diperintahkan. Tapi, sebelum memetiknya, kita harus bilang "Ma'af ya tanaman, bunganya/daunnya/buahnya aku minta. Makasiiih." Alasannya? Simple. Tanaman kan juga makhluk Allah, ya nggak? Malemnya, kita istirahat di pondok kecil. Eh, tiba tiba hujan. Sambil nunggu hujannya berhenti, kita presentasi apa yang udah kita dapetin tadi itu dan sekalian, berdiskusi tentang deklarasi keesokan harinya? Deklarasi itu akan dibacakan di depan para penonton dan orang tua. Dag dig dug nih hehe :p Lalu, hujan pun berubah menjadi gerimis. Karena sudah waktunya makan malam, akhirnya kita jalan kaki menuju kolam renang Cifor dan makaaaan. Menunya? Barbeque! :9 Sambil makan, kita bercanda gitu laaah.  Pokoknya, di Cifor ini aku sukaaa banget.












Kita sampai penginapan jam 11 malam guys! Huh, capeknya ... seru siih! Hoaaamsss

5. Penutupan
Esoknya, kia berangkat lagi ke Hotel Santika pake baju Batik. Di sana, kita akan membacakan hasil diskusi kami. Oh, ya sama mbacain tulisan terbaik. Judulnya "Gethuk Ala Mbak Ti" karangan Rangga. Keren sih, plus diiringin petikan gitar sama Kak Jubing Kristanto. Ceritanya itu agak nglucu gimanaaa gitu. Eh, iya kita juga ketemu Mantan Menteri Riset dan Teknologi, namanya Pak Kusmayanto Kadiman. Panggil saja Pak Kus. Eh, iya kita juga dipanggilin satu satu lagi kayak pembukaan itu, tapi panggungnya lebih mewah dan keren cuy! Nah, abis Pak Kus berpidato, ada sesi tanya jawab. Abis itu, kita diputerin video saat saat kita berkonferensi. Para ortu bangga dan menangis bahagia. Mamaku juga. O, ya ya, nggak lupa dong, kita foto foto. Ini nih :

















6. DUFAN
Wooohoooo! It's time to refreshing our mind! DUFAN, yeah we're comiiing! Yeyeye Lalalala ... Aciiik, kita masuk wahana rumah miring, halilintar, pulau boneka, niagara gara, dan masih banyak lagi. Seru dah pokoknya! Nah, aku share fotonya yaa hihi










7. Perpisahan
Huhuhu ..., inilah saat saat yang paling menyedihkan. Kita akan berpisah lagii, kembali ke kota masing masing. Ya Allah, 5 hari itu rasanya kayak 1 menit. :'( Meski sedih, ada fotonya lho








8. Pulang
Yap! Ini hari terakhir kita di Wisma Melati. Meskipun sedih, kita tetep harus seneng dong! Kita dapet bingkisan atau oleh oleh buanyaaaaaaaaaak banget! Kita juga dapet taneman lhoo, namanya sawo kecik. Ckckck, dari Pekalongan bawa 2 koper, eeeh pulang pulang bawa 5! Tapi makasih banget ya Bo, makin sayang deh~! Moga makin sukses yaaah Amiiin {}













Hayoooo, aku yang mana diantara foto foto diatas? Hehe masih unyuk yaaa :p

Aku mau bilang terima kasih buat Allah SWT yang telah memberi aku kesempatan sebagus ini, yang jarang banget aku dapetin. Buat Mama yang selalu ngasih support aku dari belakang. Terima kasih juga buat Bu Heni, Bu Kussusani, Kak Veronica, Professor Win, Kakak - Kakak LO, Kakak - Kakak Redaksi Majalah Bobo, temen temen aku, dan lain lain.

Itulah kerahatan, keceriaan, kekompakan dan masih banyaaaaak lagi anak anak konfa 2009. Kangeeeeennnnya minta ampun aku sama kalian semua. I hope we will meet again soon. Kiss~

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mozarella Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting